Minggu, 19 Februari 2012

Secercah Kata

YA, MEMANG BEGINI

Apa mau dikata, inilah yang terjadi dan ini pula yang harus kujalani
Keusangan menghinggapi tiap kurun waktu aku merenung
Kekerdilan menggerogoti setiap aku memandang diriku sendiri
Kemunafikan menempel dari sisa-sisa aku bergerumul

     Hadapi sekali lagi, 
     tetap tak menuai sesuatu yang lebih dari semua yang dirasakan
     Menjalin tak menghasilkan sesuatu yang berarti untuk bangkit
     Balik menindas diri, dengan lelah yang kudapat


Tetap +, acrilyk on canvas, 140x100 cm, 2010


Namun inilah penggalan cerita yang harus diselesaikan
Masih meraba-raba untuk mencari sang pencerah
Masih terus meluangkan sayap harapan demi dari tutur kata sendiri
Mencari kemana, dimana, dan mana yang mana harus di pilih


     Beginilah aku, aku hanyalah aku dan aku harus tetap menjadi aku
   Dengan mengurangi aku yang pernah sesat dahulu 
   Biarlah aku terus mengarungi apa yang sebaiknya aku sekarang
   Teruslah, memanglah aku begini tapi tetap nikmati pemberiannya

1 komentar:

Sonny hendrawan mengatakan...

karyamu unyu-unyu mas...hehehehe