Kamis, 09 Februari 2012

Wacana Ringan

Masa Lalu Masa Lupa


Masih ingatkah dengan lagu ini:


Flashback masa kecil kita masih sangat hangat dan bahkan kenangan itu terus melekat, ketika kita bermain bersama di tanah lapang. Permainan ini mungkin sudah jarang kita temui di kota-kota besar, namun di desa-desa sering kita jumpai sebagai permainan tradisional. 

Sonny Hendrawan, The Last, oil on canvas, 100x80 cm, 2006
Permainan layang-layang saat ini lebih berkembang, terutama di daerah pariwisata pantai. Biasanya permainan ini dilakukan anak-anak saja, namun saat ini bisa dilakukan orang tua sekalian dan dijadikan perlombaan dalam festival layang-layang. Hal menarik dalam permainan ini, kita bisa melatih kosentrasi kita dan keseimbangan. Begitu juga jika diterapkan dalam kehidupan, bagaimana kita harus bisa mengkosentrasikan diri terhadap berbagai masalah yang muncul dalam aspek kehidupan kita dan dapat menyeimbangkan kepentingan kita terhadap Tuhan, diri sendiri, keluarga, dan masyarakat sosial.



Dok. google, festival layang-layang Binta AlMamBa
Bermain layangan bisa memberikan hiburan tersendiri, menghilangkan beban pikiran yang terlalu penat. Selain itu diera sekarang ini bentuk layang-layang sudah berfariatif. Permainan ini dilakukan secara santai dan dilakukan ditempat terbuka. Bisa sekalian refreshing main keluar rumah. Ayo kapan kita main layang-layang lagi bung?? masa cuma ngadep yang digitalan mulu sih, biar dianggap orang gak ketinggalan jaman yah??

Tidak ada komentar: